Dec 06

Belajar Kursus Desain Grafis Pintar

Seorang desain grafis tentunya harus memiliki kemampuan yaitu berupa konsep yang nantinya akan dituangkan dalam sebuah karyanya, tidak hanya membuat suatu karya yang bagus, tapi jugalebih kepada makna yang sesuai dengan tema desain visual yang akan ditampilkan. Begitu banyak bidang ilmu desain grafis yang saling berkaitan dengan spesialiasai yang berbeda-beda.Dengan bealajar kursus desain grafis tentunya hal itu semua akan membantu anda dalam mengembangkan kemampuan yang anda miliki.Kursus Desain Grafis adalah jawaban untuk anda yang ingin menguasai desain Grafis menggunakan Adobe atau lainnya.  Sebelumnya apa itu desain grafis. Desain grafis adalah kata desain berarti proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jika digabungkan dua kata tersebut, maka desain grafis memiliki arti, sebagai kombinasi kompleks antara kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang khusus atau sangat berguna dalam bidang gambar.

Hal yang perlu Diperhatika Pada Ilmu Desain Grafis

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam desain grafis ketika anda mengikuti belajar kursus desain grafistersebut ialah : 1.Batasan Media :Batas dimensi pun telah berubah seiring perkembangan pemikiran tentang desain. Desain grafis bisa diterapkan menjadi sebuah desain lingkungan yang mencakup pengolahan ruang. 2. Prinsip dan unsur desain: Unsur dalam desain grafis sama seperti unsur dasar dalam disiplin desain lainnya. Unsur-unsur tersebut (termasuk shape, bentuk (form), tekstur, garis, ruang, dan warna) membentuk prinsip-prinsip dasar desain visual. Prinsip-prinsip tersebut, seperti keseimbangan (balance), ritme (rhythm), tekanan (emphasis), proporsi (“proportion”) dan kesatuan (unity), kemudian membentuk aspek struktural komposisi yang lebih luas.3. Peralatan desain grafis: Peralatan yang digunakan oleh desainer grafis adalah ide, akal, mata, tangan, alat gambar tangan, dan komputer. Sebuah konsep atau ide biasanya tidak dianggap sebagai sebuah desain sebelum direalisasikan atau dinyatakan dalam bentuk visual. 4. Perancang grafis: perancang grafis atau sering disebut dengan Desainer grafis (bahasa Inggris: Graphic Designer) adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk. Mereka bertanggung jawab untuk sebuah tampilan agar tampak menarik, yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi promosi yang berkaitan dengan produk dan publik.

 

Contoh Desain Grafis yang ada di pasaran

 

Mengikuti kursus desain grafis tentunya nanti anda akan menghasilkan sebuah desain grafis,dapat dilihat dari produk-produk desain grafis yang selalu menghiasi kaca kehidupan kita sehari-hari, antara lain. Dokumen yang bersifat persuasif (iklan, undangan, permohonan undangan, poster, selebaran, prospectus, dan brosur).Dokumen yang menunjukkan identitas (kartu nama, sertifikat dan ijazah, serta label dan tag).Dokumen yang memberikan informasi (brosur, rencana pengajaran, proposal, dll).Publikasi berkala dan tidak (newsletter, majalah, laporan penelitian, jurnal, bulletin, tabloid, koran dinding, dsb).Dokumen yang menghendaki jawaban (daftar isian riwayat hidup, formulir, lembar soal, kuesioner, dan lembar isian). Dokumen yang memberikan referensi ( kalender, direktori, buku telepon, daftar barang, adwal, dan buku alamat).Dokumen yang menunjukkan suatu proses (kurikulum, manual kerja, manual latihan, prosedur latihan, dll).

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.